Image of ASASI: Menakar Politik HAM Jokowi

Book

ASASI: Menakar Politik HAM Jokowi



Tema mengupas politik HAM Jokowi dirasa penting mengingat genap setengah tahun Jokowi-JK memimpin, alih-alih melaksanakan komitmen dalam janji Nawacita, duet tersebut justru sibuk melakukan akrobat politik yang dinilai sebagian kalangan cenderung konservatif. Mulai dari eksekusi belasan terpidana mati, lambannya upaya mengatasi pelemahan aparatus KPK, mencabut subsidi BBM saat harga minyak dunia turun, hingga penyusunan kabinet yang centang perentang.

Di sisi lain, kesenjangan yang besar antara teks Nawacita dan RPJMN juga perlu menjadi bahan evaluasi bersama. Belum lagi masalah pembangunan infrastruktur sebagai bagian agenda Jokowi, yang konon juga rentan melanggar HAM.

Edisi ini memuat tulisan hasil reportase tentang kesenjangan teks RPJMN dan Nawacita serta potensi-potensi pelanggaran HAM dalam proyek pembangunan di era Jokowi. Salah satu yang teranyar adalah ancaman pelanggaran HAM dalam proyek pembangunan Waduk Jatigede di Sumedang, Jawa Barat.

Selain dua tulisan tersebut, ASASI juga diperkaya dengan opini dari Adzkar Ahsinin, pemerhati isu perempuan dan anak, mengenai perspektif pembangunan dalam teks RPJMN. Simak pula resensi film Papua Voices yang ditulis oleh Mike Verawati.


Ketersediaan

AS4501-2015Elsam LibraryTersedia

Detail Information

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit ELSAM : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
Maret-April 2015
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this