Image of Menemukan Kembali Indonesia: suara korban membebaskan belenggu kekerasan masa lalu

Book

Menemukan Kembali Indonesia: suara korban membebaskan belenggu kekerasan masa lalu



KKPK berupaya merangkum tuturan para korban dan penyintas agar terjadi proses pemahaman sejarah yang lebih berimbang, tidak hanya bersumber dari rezim penguasa. Dengar kesaksian yang digelar di enam kota memberi pencerahan tentang berbagai pelanggaran HAM yang terjadi sejak 1965-2005. Dengar kesaksian digelar di Solo, Palu, Kupang, Aceh, Papua, dan Jakarta.

Tuturan para penyintas yang terangkum di dalam buku ini adalah kesaksian langsung mereka yang disampaikan di dalam beberapa kesempatan seperti dalam Dengar Kesaksian di Takengon-Aceh tanggal 27 Oktober 2013, Dengar Kesaksian di Solo tanggal 13 Desember 2013, Dengar Kesaksian di Palu 27 Desember 2012, Dengar Kesaksian di Kupang tanggal 27 April 2013, Dengar Kesaksian Tertutup di Papua tanggal 9 Desember 2013 dan Dengar Kesaksian Tematis di Jakarta mulai tanggal 25-29 November 2013. Dengar Kesaksian dipandu dan dikritisi oleh Majelis Warga yang terdiri dari beberapa intelektual penggiat HAM dan diperkuat oleh saksi ahli pada bidangnya masing-masing.

Buku ini dihimpun untuk menangkap cerita, suasana dan pesan para korban dan penyintas yang telah bertutur pada dengar kesaksian KKPK. Buku ini dipersembahkan sebagai sebuah perayaan terhadap kekuatan korban dan penyintas. Suara hati mereka menjadi sumber pencerahan bagi bangsa penerus dalam perjuangan panjang menuju kebenaran dan keadilan.


Ketersediaan

4427-2015340 MENElsam LibraryTersedia

Detail Information

Judul Seri
-
No. Panggil
340 MEN
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-14209-7-3
Klasifikasi
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this