Image of ASASI: Meretas Jalan Baru Papua

Book

ASASI: Meretas Jalan Baru Papua



Buletin ASASI edisi kali ini mendedah isu praktik kekerasan yang terjadi di Papua. Isu ini menjadi penting mengingat kekerasan di Papua terus terjadi dan semakin meluas tiap tahunnya. Sepanjang 2014 saja ELSAM mencatat 102 kasus kekerasan dan pelanggaran HAM terjadi di Papua. Sebagian besar kasus kekerasan yang terjadi di 19 kabupaten/kota di Papua ini melibatkan aparat keamanan dan anggota aparat keamanan, anggota TNI, dan kelompok sipil bersenjata. Terakhir, terjadi peristiwa penembakan oleh aparat keamanan di Paniai yang menewaskan 4 orang anak sekolah dan 1 remaja pada Desember 2014 silam.

Laporan yang disajikan memuat hasil reportase Tim Redaksi kami. Kami wawancarai beberapa pihak terkait pandangan mereka tentang kekerasan yang terjadi di Papua, berikut solusi yang bisa diupayakan. Reportase ini juga menyertakan data statistik tentang kekerasan yang berhasil dihimpun.

Edisi ini juga dilengkapi ulasan tentang kemungkinan perubahan kebijakan terhadap Papua di era rezim baru dari Dr. Budi Hernawan, Peneliti Abdurrahman Wahid Centre for Interfaith and Peace Universitas Indonesia. Ada juga opini dari Amiruddin al Rahab, analis sosial-politik Papua, Ketua Papua Resource Center, yang ikut dalam delegasi Indonesia pada Sidang Komite HAM EKOSOB PBB, 2014, di Jenewa.


Ketersediaan

AS4390-2015Elsam LibraryTersedia

Detail Information

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit ELSAM : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
Januari-Februari 2015
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this